​PT Timah Buka Akses Jalan Pangkalan Batu – Ranggung

Pangkalpinang – PT Timah, Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), membuka akses jalan Dusun Pangkalan Batu – Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Dusun yang dihuni sekitar 60 Kepala Keluarga ini sempat mengalami permasalahan akses jalan yang menghubungkan Pangkalan Batu dan Ranggung.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua RT Dusun Pangkalan Batu, Juhar (57) dirinya mengungkapkan bahwa Dusun Pangkalan Batu sudah ada sejak era penjajahan Jepang.

“Dahulu kami menyeberang menggunakan titian pepohonan untuk mencapai Desa Ranggung, sejakk tahun 1988 warga setempat yang rata-rata bekerja sebagai nelayan dan petani mulai menggunakan pompong untuk menyebrang hingga saat ini,” ujar Juhar.

Untuk membuka akses jalan Pangkalan Batu – Ranggung, PT Timah Tbk mengerahkan 3 unit excavator dan 4 unit dump truck. Sejumlah karyawan PT Timah bahkan terjun langsung bergotong royong bersama masyarakat setempat merintis dan membuka akses jalan di desa tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan PT Timah ke tempat kami ini. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli bahkan ikut langsung membantu membangun akses ini. Insyaallah jika jalan ini selesai maka akan mempermudah aktifitas kami dan anak-anak untuk bersekolah,”tutup Juhar. (*)

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.