• Nasional
  • January 26, 2022
  • 92
  • 2 minutes read

Ratusan Warga Desa Air Lintang Serbu Mobil Sehat PT Timah Tbk

Ratusan Warga Desa Air Lintang Serbu Mobil Sehat PT Timah Tbk

Dekatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

BANGKA BARAT – Ratusan warga Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat berbondong-bondong mendatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk di Kantor Desa Air Lintang, Selasa (25/1/2022).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini disambut antusias masyarakat. Pasalnya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis serta konsultasi kesehatan.

Salah satu Warga Hajah Rabuniah (78) yang mendapatkan pelayanan kesehatan mengaku, dirinya memiliki beberapa keluhan seperti badannya merasa kebas dan sering pusing sehingga menyebabkan dirinya terjatuh.

“Kalau sudah pusing, saya sering kali terjatuh,” ugkap Rabuniah.

Ia menceritakan, dirinya sudah berobat kemana-mana, namun tidak memberikan dampak signifikan untuk kesehatannya. Ia berharap dengan berobat di mobil sehat ini dapat memberikan kesembuhan untuk penyakit yang dideritanya.

“Ibu sudah berobat dimana-mana, tapi belum ada yang memberikan kesembuhan untuk penyakit yang Ibu derita,” sebutnya.

Senada, Asnam (70) mengatakan, dirinya berobat karena mengalami beberapa keluhan seperti kepala, maag dan nyeri pada kakinya.

Sebelumnya, Ia biasa berobat ke puskesmas tempilang yang berjarak sekitar kurang lebih 500 meter dari rumahnya.

Namun, dirinya memiliki pengalaman berbeda saat berobat di mobil sehat. Ia bahkan tak menyangka Mobil Sehat memiliki fasilitas yang lengkap.

“Saya terkejut melihat mobilnya lewat dari rumah saya pagi tadi. Mobilnya seperti rumah karena besar dan fasilitasnya lengkap,” katanya sambil tertawa.

Mobil Sehat PT Timah Tbk tidak hanya melayani pemeriksaan kesehatan bagi lansia saja, Betap (14) turut memanfaatkan kehadiran mobil sehat untuk berobat.

“Saya baru sekali ini melihat adanya mobil seperti ini. Mobil yang bisa tempat berobat. Hal ini sangat bagus mempermudah kami untuk berobat,” ungkapnya.

Ia mengeluh sakit flu dan terkena asma. Sehingga orangtuanya menyuruh berobat ke mobil sehat PT Timah Tbk.

“Saya sudah tidak sekolah karena terkena flu sudah dua hari, jadi orang tua saya menyuruh untuk berobat ke mobil sehat ini,” katanya.

Related post

Presiden Tunjukkan Keseriusan Hilirisasi Industri Timah

Presiden Tunjukkan Keseriusan Hilirisasi Industri Timah

MUNTOK – Presiden Joko Widodo  bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, meninjau pembangunan _Top Submerged…
Aan Cake dan Cookies, Jajakan Kue Kering Berbagai Varian di Pangkalpinang

Aan Cake dan Cookies, Jajakan Kue Kering Berbagai Varian di Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Usaha kuliner memang cukup menjanjikan, apalagi jelang lebaran saat ini. Banyak para pelaku usaha kebanjiran pesanan untuk memenuhi…
2022 PT Timah Tbk Tergetkan Reklamasi 402 Hektar Lahan di Tujuh Wilayah

2022 PT Timah Tbk Tergetkan Reklamasi 402 Hektar Lahan di Tujuh Wilayah

Pangkalpinang – Pengeloalan lingkungan yang berkelanjutan merupakan salah satu komitmen PT Timah Tbk dalam melaksanakan proses penambangan. Tanggungjawab lingkungan yang…

Leave a Reply

Your email address will not be published.