Ringankan Biaya Pengobatan Nelayan, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Junaili

BANGKA BARAT — Untuk meringankan biaya pengobatan Junaili (54) warga Kampung Teluk Rubiah Kelurahan Tanjung yang menderita sakit akibat kecelakaan. PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pengobatan yang diterima oleh Istri Junaili yakni Saloya (52), Kamis (2/12/2021).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi Muntok Arif Yudianto yang disaksikan oleh Asisten 1 Pemkab Bangka Barat Ridwan dan Staff Dinas Kesehatan Bangka Barat, Muria. Penyerahan dilaksanakan di Gedung OR I Setda Bangka Barat.

Junaili menceritakan, kakinya seperti ini lantaran mendapat musibah kecelekaaan lalu lintas awal tahun lalu. Sehingga menyebabkan kaki kanan bagian betis patah tulang, hingga saat ini dia harus melakukan pengobatan.

“Kecelakaan terjadi 22 Februari 2021 lalu di Kp Air Samak saat mengendarai motor, ditabrak motor juga, musibah ini menyebabkan saya tak sadarkan diri, setelah siuman baru tau betis sebelah kanan kaki mengalami patah tulang dan remuk,” kata Junaili saat ditemui di rumahnya.

Akibat kecelakaan ini, Junaili yang berprofesi sebagai nelayan tidak bisa mencari nafkah karena dirinya hanya bisa berdiam diri di rumah lantaran kondisi fisik yang sudah tak memungkinkan.

Hal inilah yang membuat Saloya (52) istri Julaili menggantikan peran suaminya menjadi tulang punggung keluarga untuk menafkahi empat anaknya dan memenuhi kebutuhan keluarga.

“Kejadian ini menyebabkan saya tidak bisa melaut, waktu dihabiskan untuk pengobatan sampai sekarang. Untuk kebutuhan hidup sehari hari istri terpaksa harus membanting tulang, pagi hari ia mengambil upah cuci pakaian, setelah itu berjualan kecil-kecilan di depan rumah,”sebutnya.

Dirinya sangat bersyukur saat mengalami musibah seperti ini, dirinya mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk sehingga dapat membantu biaya pengobatan dan modal usaha.

“Alhamdulillah, bersyukur di saat mengalami musibah, warga sekitar dan PT Timah membantu. Selain untuk biaya pengobatan kaki saya, bantuan ini untuk menambah modal jualan istri untuk membantu ekonomi keluarga,”ujarnya.

“Kehadiran PT Timah selama ini sangat membantu masyarakat, contohnya saya dibantu pengobatan, sangat peduli dan cepat memberikan pertolongan. Semoga PT Timah produksinya lancar, maju, hingga dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Terimakasih PT Timah,” tutupnya

Sementara itu, Lurah Tanjung Diva Pandu menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah membantu masyarakat. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Terimakasih atas kepedulian PT Timah terhadap masyarakat tanjung yang sakit, semoga bantuan yang diterima bermanfaat maksimal, dan segera diberikan kesembuhan dari sakit yang saat ini sedang diderita,” ucap Diva.

Related post

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Tingkatkan Kerja Sama Sekwan Pangkalpinang Bangun Harmonisasi Dengan Awak Media

Pangkalpinang –  Sekwan kota Pangkalpinang  Drs.Akhmad Elvian,  mengajak awak media  untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi dalam menyampaikan program DPRD kepada…
Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

NAMANG – Desa Namang gelar Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan Panen Program Ketahanan Pangan Nabati dan…
Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Cari masukan Pengendalian dan Evaluasi Sekwan Bateng kunjungi DPRD Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sekretariat DPRD Kab, Bangka Tengah  (Koba),   sambangi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mencari masukan dan pengayaan terkait  Penyusunan Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.