Kamis, 18 Juli 2024 02:16 WIB

Rio Ditangkap Polisi, Usai Videonya Viral Curi BBM di Toko Kelontong Muntok

Muntok  – Jajaran Polres Bangka Barat menangka Rio Sandra (24), pelaku pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM), di Tugu Kapal, Kelurahan Tanjung, Mentok, Senin (20/11/2023) dini hari.

Aksi yang dilakukan pelaku sempat terekam CCTV di Toko Kelontong, Kelurahan Keranggan, Muntok, Bangka Barat. Aksi Rio Sandra juga viral di Media Sosial Facebook, terlihat dari dua video berdurasi 24 detik dan 1 menit 28 detik yang beredar.

Pelaku yang mengenakan baju singlet warna hita dengan santainya mengangkat dua jeriken BBM ke atas motornya. Kini pria asal Palembang, Sumatera Selatan sudah diamankan di Mapolsek Muntok.

“Kami amankan yang bersangkutan di sebuah kontrakan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok. Diamankan Senin dinihari sekitar pukul 1 pagi. Saat ini RS sudah diamankan di Mapolsek Mentok,” kata Kapolsek Muntok, AKP Baskara Erlangga, Senin (20/11/2023).

Rio Ditangkap Polisi, Usai Videonya Viral Curi BBM di Toko Kelontong Mentok

Baskara menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyidikan terkait dengan apakah ada kemungkinan tersangka lain atas kasus pencurian jeriken berisi BBM jenis pertalite.

“Masih terus dilakukan pengembangan. Untuk barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor yang diduga digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya. Korbannya diketahui atas nama saudara Awi,” katanya.

Sementara, Rio mengaku terpaksa mencuri jeriken bahan bakar minyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama tinggal di Mentok. Sebelum beraksi ia mengaku sudah melakukan pengintaian situasi di sekitar toko kelontong.

“Sebelum mencuri, diintai dulu situasi di sekitar toko. Duduk-duduk di situ sambil makan es krim. Baru sekali inilah mencuri di Toko Awi,” ujar Rio. (ura)

 

 

Baca Juga :  Rilis Akhir Tahun 2023 Polres Bangka Tengah Kasus Lakalantas Meningkat
Berita Terkait

Rekomendasi