Sambut Ramadhan, Warga Daya Baru Muntok Nyalahkan 3000 Obor

Muntok – Ikatan Muda Mudi Daya Baru (IMADA) dan Masyarakat Dusun Daya Baru (pal 4), Desa Air Belo Kecamatan Muntok, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H dengan mengadakan pawai obor sebanyak 3000 obor dengan berjalan kaki keliling kampung Daya Baru Muntok.

Pelepasan 3000 pawai obor ini dilakukan oleh Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali dan Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, Sabtu malam (12/5/2018), dari depan halaman Masjid Ar Rahman Daya Baru Muntok.

Acara yang digelar setiap tahun tersebut mengusung tema “Pawai Obor 3000 Culok Ramadhan 1439” dan selain melakukan pawai dengan membawa obor keliling kampung IMADA juga membuat taman yang dihiasi lampion obor serta melepaskan kembang api warna warni ke udara.

Bupati Bangka Barat, dalam sambutannya mengapresiasi dan berharap acara tersebut selalu diselenggarakan di tengah modernisasi dan perkembangan teknologi, karena acara tersebut merupakan tradisi dari nenek moyang secara turun temurun.

“Tradisi ini selalu diselenggarakan setiap tahun dalam menyambut bulan suci Ramadhan, walaupun di jaman modernisasi dimana perkembangan teknologi semakin maju, namun tradisi ini tetap bertahan dan berlanjut hingga sekarang,” ujar Parhan.

“Tradisi budaya ini harus dipertahankan, dikembangkan, ditingkatkan dan dijadikan wisata budaya di kabupaten Bangka barat,” tutup Parhan. (Alif) 

Related post

DPRD Pangkalpinang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Riduan Nasrul, Untuk Penghormatan Terakhir

DPRD Pangkalpinang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Riduan Nasrul, Untuk Penghormatan Terakhir

Pangkalpinang – DPRD Kota Pangkalpinang mengelar upacara pelepasan jenazah, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang (Fraksi Nasdem) Riduan Nasrul, di ruang Rapat…
Talkshow I-Break Kenalkan Program Gule Kabung ke Kancah Nasional

Talkshow I-Break Kenalkan Program Gule Kabung ke Kancah Nasional

  JAKARTA – Usai meraih penghargaan Excellent Award for Initiative┬áStrategic beberapa waktu lalu, program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun…
Keberadaan BSIP Dibutuhkan dalam Pengawasan dan Pengawalan Ketersediaan Pangan

Keberadaan BSIP Dibutuhkan dalam Pengawasan dan Pengawalan Ketersediaan Pangan

  PANGKALPINANG – Keberadaan Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Babel, sangat dibutuhkan dalam pengawasan dan pengawalan ketersediaan pangan yang aman…

Leave a Reply

Your email address will not be published.