Minggu, 14 Juli 2024 04:49 WIB

Sampah Menumpuk di Jalan Raya Baturusa

Bangka –

Ada pemandangan tak sedap di jalan Raya Desa Baturusa menuju Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Babel. Akibat ulah warga yang membuang sampah sembarangan di bahu jalan memicu bau busuk saat melintas di kawasan tersebut.

Kades Baturusa Maryanto membenarkan dan mengakui adanya aktivitas pembuangan sampah di bahu jalan raya. Menurutnya, akibat ulah orang-orang yang sengaja dan tidak bertanngung jawab ini akhirnya masyarakat ikut-ikutan membuang sampah di jalanan tersebut.

“Sudah diingatkan berkali-kali, hal ini sangat meresahkan dan mengganggu pemandangan hingga menebarkan bau tak sedap,” ujar Maryanto, Jumat (14/9/2018).

Maryanto menuturkan, sampah ini diduga dibuang oleh kantor lembaga keuangan yang berdomisili di Desa Baturusa yakni BRI unit Baturusa karena sedang melakukan pembangunan.

“Kita sudah melayangkan surat teguran kepada lembaga tersebut sebanyak 2 (dua) kali namun belum ada tanda- tanda akan dibersihkanl,” tegasnya.

“Padahal kita sudah ada lahan untuk TPA (tempat pembuang akhir)
,” tambahnya.

Terpisah, Kades Air Anyir Samsul Bahri sangat menyayangkan tindakan dari oknum atau lembaga tersebut yang membuang sampah sembarangan ini sangat mengangggu.

“Ya sangat disayangkan, kan pihak
desa Baturusa sudah menyiapkan areal untuk membuang sampah namun tidak dimanfaatkan oleh pihak lembaga keuangan tersebut,” kata Bahri. (Imam)

Baca Juga :  ​Tingkatkan Kesejahteraan Mitra, PT. Timah Nilai Kartu Tambang Jadi Solusi
Berita Terkait

Rekomendasi