Selesaikan Persoalan Banjir, Udin : Pemkot Tak Bisa Kerja Sendirian

REPORTASE Pangkalpinang – Persoalan Banjir menjadi sorotan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang nomor urut dua (2) Profesor Saparudin MT.PhD dan Drs. Edison Taher ketika mengunjungi warga Rawa Bangun, Kecamatan Tamansari, Minggu (4/3/2018)

“Dikawasan ini (Rawa Bangun) daerah rawan banjir, kedepannya permasalahan banjir di Pangkalpinang ini tidak dapat diselesaikan oleh Pemerintah Kota sendiri, melainkan harus bekerjasama dengan menggunakan APBD Provinsi bahkan Pemerintah Pusat,” Ujar Profesor Udin

Cawako usungan PPP dan Gerindra ini juga memberikan solusi, yakni program pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan.

“Seperti sungai, perbaikan saluran drainase, merupakan program kami ketika terpilih menjadi Walikota Pangkalpinang,” Singkat Guru Besar Universitas Sriwijaya ini.

Persoalan lainnya yang di keluhkan warga adalah minimnya lapangan pekerjaan bagi tamatan SMA.

“Tolong Bang Udin, masalah lapangan pekerjaan dan pendidikan kurang mampu bisa diperhatikan khususnya untuk warga Rawa Bangun,” tanya Sahrial.

“Alhamdulillah saat ini kami sedang membangun pabrik pengolahan zicron di kawasan Ketapang yang akan merekrut banya tenaga pengajar,” jawab Udin.

Menjawab pertanyaan mengenai pendidikan bagi warga kurang mampu, Edison Taher yang juga tokoh pendidikan ini menjawab dengan lugas dan tegas.

“Kami akan gelontorkan bea siswa bagi warga yang tidak mampu, biyaya pendidikan akan kita bantu intinya tidak ada anak Pangkalpinang putus sekolah, anak-anak Pangkalpinang harus pinter seperti Profesor Udin,” tegas Edison.

Sedangkan Samsumin Bahari warga setempat mengatan sosok Usin cocok memimpin Pangkalpinang.

“Kami memilih berdasarkan program yang disampaikan oleh Profesor Udin dan kredibilitas Udin, kalau profesor nalar membangun kota lebih tinggi di bandingkan dengan yang lainnya dan kami merasa bangga Udin mengunjungi kami, selama ini calon walikota lainnya tidak pernah mengunjungi kami,” ungkap Samsumin.

Di akhir kunjungannya, Bang Udin mengharapkan dukungan warga Rawa Bangun untuk memberikan dukungan kepada dirinya dengan mencoblos nomor 2, pada Pilwako Pangkalpinang 27 Juni 2018.

“Kita mencari pemimpin berdasarkan hari nurani, jangan memilih pemimpin karena imbalan, jangan korbankan Pangkalpinang dengan uang ataupun imbalan lainnya,” himbau Udin. (Kentung) 

Related post

DPRD Pangkalpinang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Riduan Nasrul, Untuk Penghormatan Terakhir

DPRD Pangkalpinang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Riduan Nasrul, Untuk Penghormatan Terakhir

Pangkalpinang – DPRD Kota Pangkalpinang mengelar upacara pelepasan jenazah, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang (Fraksi Nasdem) Riduan Nasrul, di ruang Rapat…
Talkshow I-Break Kenalkan Program Gule Kabung ke Kancah Nasional

Talkshow I-Break Kenalkan Program Gule Kabung ke Kancah Nasional

  JAKARTA – Usai meraih penghargaan Excellent Award for Initiative┬áStrategic beberapa waktu lalu, program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun…
Keberadaan BSIP Dibutuhkan dalam Pengawasan dan Pengawalan Ketersediaan Pangan

Keberadaan BSIP Dibutuhkan dalam Pengawasan dan Pengawalan Ketersediaan Pangan

  PANGKALPINANG – Keberadaan Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Babel, sangat dibutuhkan dalam pengawasan dan pengawalan ketersediaan pangan yang aman…

Leave a Reply

Your email address will not be published.