Senin, 24 Juni 2024 08:13 WIB

Terima Keluhan Pedagang, Bong Ming Ming Percepat Proses Perencanaan Pembangunan Pasar Tradisional Paritiga

Muntok – Waki Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming turun langsung tinjau Pasar Tradisional Paritiga. Kegiatan ini dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat dalam upaya percepatan pembangunan demi meningkatkan kualitas dan pelayanan pasar tradisional di Kecamatan Paritiga, Bangka Barat, Selasa (3/5/2023) siang.

Kunjungan Wakil Bupati Bangka Barat kali ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan kualitas pasar tradisional di seluruh wilayah kabupaten di Bangka Barat.

“Iya kita sedang mem fix kan agar tidak ada lagi pedagang yang tidak mendapatkan meja, pedagang nyaman, pembelinya juga terfasilitasi dan pastinya merasa nyaman,” ujar Wakil Bupati Bangka Barat.

Kecamatan Paritiga terpilih sebagai prioritas dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang dan memberikan dukungan kepada para pedagang lokal.

Dalam kunjungan tersebut, Bong Ming Ming secara intensif melakukan survei lapangan untuk mengidentifikasi kebutuhan pasar, dan mengumpulkan masukan dari pedagang serta masyarakat sekitar.

“Sedang kita hitung-hitung luas tanah, area,   serta rencana rekonstruksinya nanti seperti apa, dan Insya Allah akan kita bangun pada tahun ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Bong Ming Ming melakukan kunjungan dan menyusun rancangan pasar bersama tim yang terdiri dari DKUP, Disperkimhub, Disperindag serta Camat Paritiga.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah membangun Mushola di wilayah pasar tersebut. Selain itu, tujuan dari penataan pasar adalah memberikan fasilitas yang lebih baik bagi para pedagang agar mereka dapat menjalankan usaha mereka dengan lebih efisien dan menghadirkan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi masyarakat.

Komitmen Wakil Bupati Bangka Barat dalam menata pasar tradisional di Kecamatan Paritiga mendapat apresiasi positif dari para pedagang dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Gandeng Kepolisian dan BNN, Lapas Narkotika Pangkalpinang Buru Narapidana yang Kabur

“Kami berharap dengan adanya perhatian serius dari pemerintah, pasar tradisional di Kecamatan Parit 3 akan menjadi pusat perdagangan yang modern, aman, dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Yati selaku pedagang. (Fierly)

 

Berita Terkait

Rekomendasi