Tiga RSUD Di Bangka Siap Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

REPORTASE, Suangailiat – Pembangunan terus digiatkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka. Salah satunya dengan menyediakan infrastruktur bidang kesehatan dan pembangunan non fisik lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka telah mendirikan Rumah Sakit Daerah Umum Pratama seperti RSUD Pratama Eko Maulana Ali di Kecamatan Belinyu. Selain itu juga, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka juga sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah Pratama di Kecamatan Puding Besar dan menambah dan meningkatkan kualitas di Rumah Sakit Umum Daerah Sungailiat.

Menurut Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dalam berbagai kesempatan ketika menghadiri kegiatan masyarakat, sekarang ini Pemkab Bangka dalam program strategisnya telah banyak menggulirkan banyak program seperti pembangunan RSUD Pratama dan juga penambahan infrastruktur RSUD Sungailiat.

“Ada tiga RSUD di Kabupaten Bangka ini, yang pertama RSUD Sungailiat yang bernama RSUD Depati Bahrien, selanjutnya RSUD Pratama Eko Maulana Ali dan sekarang tengah dibangun RSUD Pratama Syafrie Rahman di Kecamatan Puding Besar,” ungkap bupati, Kamis (12/10/17) yang di Desa Sempan Kecamatan Pemali.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, selain pembangunan RSUD, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka juga meningkatkan tipe puskesmas dengan penyedian rawat inap. “Sudah banyak puskesmas kita yang rawat inap, seperti puskesmas Bakam, Petaling, Penagan, dan lainnya,” katanya.

Diakui mantan sekda Bangka ini, hal ini dilakukan dikarenakan salah satu visi misi pemerintah Kabupaten Bangka dimasa kepemimpinan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka, Rustmasyah adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat termasuk pelayanan kesehatan.

“Kita sekarang ini istilahnya rumah sakit yang mencari masyarakat, rumah sakit harus dekat dengan masyarakat untuk mempermudah akses mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Kedepan dengan pelayanan kesehatan yang semakin baik, baik dari segi fisik maupun non fisik, bupati berharap masyarakat dapat mudah menikmati dan mendapatkan pelayanan kesehatan. “Ini semua untuk masyarakat, karena kita sebagai aparat sifatnya melayani masyarakat, termasuk dalam memfasilitasi dan memberikan pelayanan kesehatan, apa yang kita lakukan semoga bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat,” harapnya.

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.