Selasa, 28 Mei 2024 22:00 WIB

Tim Wasev Mabesad Tinjau Progres TMMD Kodim 0431/ BB

KELAPA – Tim Wasev Mabesad dipimpin Wa aster Kasad, Brigjen TNI Matheus Jangkung Widyanto melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 0431/ Bangka Barat, di Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa, Kamis (25/5/23).

Adapun yang dilakukan pengecekan yakni proses pembangunan akses jalan sepanjang 2,5 kilometer, selebar 9 meter dan renovasi Rumah Tak Layak Huni.

Brigjen TNI Matheus Jangkung menyampaikan kunjungannya ini untuk melakukan pengecekan secara fisik terhadap progres pekerjaan yang dilaporkan oleh Dandim dengan mengacu pada timeline atau rencana yang telah dibuat.

Mantan Danrem 045 / Garuda Jaya ini juga mengatakan dalam diskusinya dengan para Satgas TMMD yang terlibat dalam pelaksanaan pembanguan ini, mereka menjamin bahwa pekerjaan akan selesai sebelum tanggal penutupan.

“Secara fisik terhadap progres pekerjaan yang dilaporkan oleh Dandim dengan mengacu pada timeline atau rencana yang telah dibuat. Menyusul penutupan TMMD pada tanggal 8 Juni 2023, saya dapat menyimpulkan bahwa pekerjaan ini telah mencapai perkiraan waktu sekitar 60 persen,” ungkapnya.

Jangkung menyatakan timnya juga melakukan evaluasi kemajuan yang telah dicapai, serta mencatat adanya hal-hal yang memerlukan penanganan khusus.

“Hasil peninjauan ini akan saya sampaikan kepada pihak terkait untuk dilakukan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan, Mabesad mengirimkan M. Jangkung meninjau lokasi TMMD di Desa Bulin sangat tepat, karena mantan Danrem 045/Garuda Jaya ini sudah banyak berbuat untuk Bangka Barat dan paling paham teritorial Bumi Sejiran Setason.

“Alhamdulillah apa yang dikerjakan oleh TNI kali ini progresnya sangat bagus dan kita pastikan Insya Allah bisa diselesaikan dalam waktu yang sudah ditentukan,” tutup Bong Ming Ming.

Baca Juga :  Dandim 0413/Bangka Buka Puasa Bersama Media

Di sela kegiatan Tim Wasev, Brigadir Jenderal TNI Mateus Jangkung Widyanto bersama Wabup Bong Ming Ming menyerahkan penyerahan bantuan untuk anak – anak stunting di Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa. (Fierly)

Berita Terkait

Rekomendasi