Senin, 24 Juni 2024 06:27 WIB

Vaksinasi Gotong Royong PT Timah Sasar Warga Desa Benteng Kota

BANGKA BARAT — Norma (69) sumringah keluar dari Kantor Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Senin (8/11/2021) siang. Tangan kanannya menjinjing bingkisan berwarna merah yang berisi sembako, sedangkan tangan satunya lagi menggenggam kartu vaksin dan KTP.

Norma baru saja usai melaksanakan vaksinasi 1 yang digelar PT Timah Tbk di Desa mereka, diantar anaknya, Ia mengatakan baru vaksin lantaran baru bisa divaksin. Saat ini menurutnya, vaksinasi merupakan suatu keharusan jadi mau tidak mau harus divaksin.

“Sudah vaksin 1, baru bisa sekarang vaksin. Vaksin dapat sembako juga Alhamdulillah hari ini, ya senanglah bisa vaksin,” katanya.

Wanita yang kesehariannya masih rajin berkebun meskipun usianya yang tidak muda lagi, menyebutkan vaksinasi dari PT Timah Tbk ini telah membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

“Ya Alhamdullillah bisa vaksin sekarang, kita jadi bisa vaksin, biasanya bisa juga cuma kan tidak setiap hari ada. Senang PT Timah mengadakan vaksinasi di desa kami,” sebutnya.

PT Timah Tbk mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 guna mempercepat capaian herd immunity (kekebalan komunitas). Melalui vaksin Gotong Royong PT Timah Tbk menyelenggarakan vaksinasi massal bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Salah satunya di Desa Benteng Kota.

Kegiatan vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini disambut antusias oleh Kepala Desa Benteng Kota, Saprul yang mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergi Pemerintah dengan perusahaan dalam hal ini PT Timah Tbk untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat.

“Sampai kemarin capaian vaksinasi sudah mencapai 62 persen, ini pasti meningkat lagi dengan adanya vaksinasi dari PT Timah Tbk hari ini. Saya tidak menyangka juga antusias warga yang datang cukup banyak. Kita lihat banyak yang datang, kami memang menginformasikan ini kepada warga ternyata atusiasnya besar,” ujar Saprul di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Baca Juga :  ​Kejari Siap Tindak Tegas Kasus Korupsi di Bangka

Diakuinya, kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin sudah tinggi, hanya saja mereka berhalangan secara medis seperti hipertensi dan lainnya. Dengan adanya vaksinasi dari PT Timah Tbk dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa divaksin.

“Sebetulnya masyarakat mau divaksin, hanya saja memang kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Makanya kita bersyukur dengan adanya kegiatan vaksinasi dari PT Timah Tbk ini sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa divaksin. Ditambah ada sembako ini bisa meringankan beban masyarakat di saat pandemic,” ujarnya.

Menurutnya, selain vaksinasi dalam aspek kesehatan PT Timah Tbk juga telah kepada masyarakat di wilayahnya seperti dengan menghadirkan Mobil Sehat PT Timah Tbk di desa mereka, memberikan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat dan lainnya.

“PT Timah Tbk sangat peduli dengan masyarakat kami, ada beberapa bantuan yang juga diberikan kepada masyaraka, Kita berharap sinergi ini dapat terus terjalin,” ujarnya.

Plt Camat Tempilang, Siswo turut mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar PT Timah, kata dia dengan adanya vaksinasi ini dapat mempercepat capaian vaksinasi di wilayah mereka.

“Inilah bentuk sinergi kita bersama untuk menangani pandemi, tidak hanya pemerintah tapi juga dunia usaha dalam hal ini PT Timah ikut membantu kita. Kita sangat apresiasi apa yang telah dilakukan PT Timah,” ujarnya.

Lilia (29) salah satu warga mengatakan dirinya sangat senang bisa mengikuti vaksinasi ini. Setelah sebelumnya dirinya sudah dua kali tidak bisa melaksanakan vaksin lantaran kondisi kesehatan.

“Senang banget bisa vaksin hari ini. Sebelumnya tidak bisa vaksin karena ada gatal-gatal. Bersyukur sekarang bisa vaksin karena ada bagi-bagi sembako , kalau tempat vaksin lain enggak ada , jadi bantu masyarakat tidak mampu juga,” ujar Ibu hamil ini.

Berita Terkait

Rekomendasi