Wabup: Majukan Dunia Pendidikan yang Berkualitas

REPORTASE, Muntok – Bertempat dilapangan Atletik Pemda Bangka Barat, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2018.

Bertindak sebagai pembina upacara, wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH dan dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Kacabdin pendidikan wilayah III provinsi babel, ASN/PHL pemda bangka barat, TNI/Polri, para guru, siswa/siswi sekolah, organisasi pemuda, dan organisasi wanita.

Dalam sambutannya, Markus menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para pendidik dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Selamat hari pendidikan nasional, semoga segala upaya dan ikhtiar kita memajukan dunia pendidikan yang berkualitas dan akses layanan pendidikan bagi masyarakat semakin terbuka, demi menuju masyarakat bangka barat hebat,” ujar Markus, Rabu (2/5/2018).

Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) ditetapkan pada tanggal 2 Mei, yang bertepatan juga dengan hari lahir Raden Mas Soewardi Soejaningrat seorang tokoh pendidikan Indonesia yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hajar Dewantara. Momentum Hardiknas ini untuk merenung hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara.

Pada hari pendidikan nasional 2018 kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan untuk kemudian bergegas melangkah kedepan guna menggapai cita-cita dimasa depan pendidikan nasional yang didambakan. Mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan. Ujar Markus saat menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan.

Markus juga menambahkan, bahwa Ki Hajar Dewantara menempatkan Tripusat Pendidikan yaitu sekolah, rumah dan masyarakat. Dan salah satu bentuk penguatan Tripusat Pendidikan adalah pelibatan keluarga dalam mendukung sukses pendidikan anak dan penguatan karakter. (Alif) 

Related post

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Usai Bobol Toko, Johan Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Bangka – Seorang Pria berinisial JMS alias Johan berhasil diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung…
Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

Pj Ketua TP PKK Sri Utami Berikan Materi Autisme Guna Penguatan Kompetensi Guru SLB

TANJUNGPANDAN – Guna memperkuat kompetensi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB), Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga…
Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pemprov Babel-MIND ID Kembangkan Minyak Atsiri, Industri Primadona Dunia

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, berbicara peluang potensi ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai.…

Leave a Reply

Your email address will not be published.