Senin, 24 Juni 2024 06:24 WIB

WALIKOTA PANGKALPINANG SAMPAIKAN TIGA RAPERDA.

Pangkalpinang – paripurna penjelasan dan penyampaian  Walikota terhadap tiga Raperda, pada sidang paripurna Keenam masa persidangan II, tahun 2023.

 

 

Ada 3 Raperda yang di ajukan di sidang paripurna ini, diantaranya

1.) Rancangan peraturan Daerah Kota Pangkalpinang tentang penyelenggaraan perizinan berusaha  berbasis resiko

2.)Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan atas peraturan daerah Kota Pangkalpinang No (3), Tahun 2017 tentang Pedoman pembentukan Produk Hukum Daerah.

3.)Rancangan Peraturan Daerah tentang pencabutan Peraturan Daerah Kota Pangkalpinang No(5),  tahun 1976 tentang penjualan rumah-rumah Negeri milik Pemerintah Kotamadya Daerah tingkat (2), Kota Pangkalpinang

 

Rapat  paripurna keenam masa persidangan II  ini dipimpin Bagun jaya, S.H,  selaku wakil ketua II  DPRD Kota Pangkalpinang, rapat Paripurna ini dilaksakan di ruang khusus paripurna  DPRD Kota Pangkalpinang ,  dan terjadwal di mulai dari pukul 10:30 Wib,  s/d selesai.

 

 

Maksud diajukan Raperda perubahan ini adalah untuk merubah ataupun merivisi beberapa ketentuan pasal didalam peraturan Daerah Kota Pangkalpinang, namun  diperlukan peningkatan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha melalui penyelenggaraan perizinan berbasis resiko yang berkualitas, cepat , mudah , terintegrasi , transparan , efisien , efektif dan akuntabel   ” Ujar, Walikota Pangkalpinang , dalam sesi penyampaian dan penjelasan di hadapan para dewan dan tamu undangan , Senin (13/02/2023).

 

 

ia  juga menambahkan tujuan  diajukannya Perubahan Raperda  guna  untuk dilakukan penyesuaian agar adanya keselarasan dengan peraturan perundang- undangan yang lebih tinggi, ” Ucap, Maulan Aklil, Walikota Pangkalpinang.

Baca Juga :  ​Puluhan Kendaraan Ditilang Polisi Bangka
Berita Terkait

Rekomendasi