Sabtu, 26 Oktober 2024 06:34 WIB

Jawab Kuis Bupati, Penonton Pawai dapat Hadiah

REPORTASE, Sungailiat – Parade Drum Band dan Pawai Indah Baris Berbaris serta Karnaval yang diselenggarakan mulai tanggal 19 sampai dengan 21 Agustus 2017 diwarnai dengan banjir hadiah dan bonus dari Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika pawai berlangsung.

“Ayo siapa yang tahu slogan pengembangan lokal, ari dari Senja, Selapis, Rata, Kasi, Jujur dan Sabili,” tanya bupati dari panggung kehormatan, Minggu (20/8/17) di Sungailiat.
Selain itu juga orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menanyakan apa kepanjangan dari RTH, cabang yang dipertandingkan di Sungailiat Triathlon dan lainnya.

Selain bupati, FKPD Kabupaten Bangka dan Kepala OPD juga turut memberikan pertanyaan terkait dengan kondisi masyarakat, program Pemkab Bangka, sejarah bangsa dan lainnya. “Yang tahu berapa kali Sungailiat mendapatkan Piala Adipura, dan tahun pertama kali mendapatkannya,” kata salah satu kepala OPD.

Selain itu juga turut memberikan pertanyaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Hj. Diny Herlina yang menanyakan tentang Deskranasda, dan Semari.

Bupati di sela-sela pawai indah baris berbaris mengatakan kegiatan memberikan quiz. Terkait tentang program strategis Pemkab Bangka untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat sehingga dapat dinikmati masyarakat.

“Ini salah satu cara yang cukup efektif untuk mensosialisasikan program Pemkab Bangka, kita langsung menanyakan dan memberi soal tentang Pemkab Bangka, memberikan hadiah merupakan bonus menjawab, kita sediakan Rp 15 Juta,” katanya.

Momen pawai ini lanjut mantan sekda Bangka ini salah satu upaya pemerintah untuk bersama-sama dengan masyarakat untuk dapat memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun.

“Kita saling bersinergi, berbaur dan bersama dengan masyarakat, karena pemerintah dan pejabat ini bukan raja, sama semuanya, sifatnya melayani dan bisa bekerja sama sesuai dengan yang sering saya sebutkan yakni quaterhalic, yakni Akademisi, Bussinessman, Development, dan Government,” tukasnya.

Baca Juga :  PKK Bangka Dukung Program Pemda Bangka

Berita Terkait

Rekomendasi