Senin, 28 Oktober 2024 00:22 WIB

Jembatan Baturusa Bakal Jadi Twin Bridge

REPORTASE, Suangailiat – Semakin padatnya jalur perhubungan dan komunikasi antara Kota Sungailiat dan Kota Pangkalpinang serta kota lainnya di Pulau Bangka, rencananya jembatan Baturusa yang mempunyai nila sejarah yang sangat tinggi, akan dibuat kembarannya sehingga menjadi jembatan kembar atau twin bridge.

Hal ini dikatakan bupati ketika memimpin rakor OPD Kabupaten Bangka, Selasa (17/10/17) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diakui orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, pembangunan twim bridge Baturusa tersebut merupakan proyek pusat dan akan menelan biaya sekitar Rp 70 milyar. “Saya minta kepada camat Merawang untuk memastikan dan terus memantau perkembangannya,” katanya.

Dikatakan bupati, sekarang ini jembatan Baturusa yang ada sekarang ini masih laik dan dapat dipergunakan masyarakat untuk perhubungan dan akses lainnya, namun seiring waktu dengan semakin padatnya volume kendaraan dan termasuk dalam jalan nasional, memang sudah sepantasnya untuk dilakukan pembangunan lebih.

“Rencananya akan dibuat twin atau kembar untuk mempermudahkan akses masyarakat, nanti dari Sungailiat melalui satu arah, dan satu lagi dari Pangkalpinang, jadi semakin mudah dan lancar aksesnya,” kata bupati.

Selain itu juga, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka terus menggiatkan pembangunan di Kota Sungailiat dan sekitarnya, mulai dari pembangunan lapangan golf, penentuan tempat motorcross dan juga menjadi pusat pelaksanaan KTNA tingkat nasional.

“Bangka ini bakal jadi pusat perhatian nantinya, bakal ada 3000 orang akan hadir pada KTNA bulan September 2018 nanti, jadi kita harus siap-siap semuanya,” ingat bupati.

Baca Juga :  Dodi Harbau Ternyata Lakukan Perampokan Dan Pembunuhan di Muara Enim
Berita Terkait

Rekomendasi