Kamis, 18 Juli 2024 02:34 WIB

Hampir Sepekan Gunakan Tongkat dan Kursi Roda, Pj Gubernur Suganda: Saya Cedera Karena Main Bola

PANGKALPINANG – Hampir sepekan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, terlihat berjalan tertatih-tatih menggunakan bantuan tongkat ataupun kursi roda.

Terkait hal ini, Pj Gubernur Suganda mengungkapkan bahwa dirinya berjalan dengan bantuan tongkat ataupun kursi roda, lantaran kakinya mengalami cidera, usai memperkuat Tim Sepak Bola Pemprov Legend, saat ia melakukan lawatan ke Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada 13 Juni 2023 lalu.

“Saya bisa seperti ini, karena cedera usai main bola di Beltim, seminggu yang lalu,” ujar Pj Gubernur Suganda kepada babelprov.go.id, saat ditemui usai melakukan pemeriksaan dan terapi kakinya, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr (HC) Ir Soekarno, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (20/6/2023).

Saat disinggung terkait kondisi kakinya saat ini, Pj Gubernur Suganda menyebut bahwa dirinya sudah melakukan sejumlah perawatan, salah satunya dengan melakukan pengecekan dan terapi di RSUD Dr (HC) Ir Soekarno, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kaki sudah bagus, tadi sudah diterapi, mudah-mudahan besok sudah bisa jalan. Untuk pelayanan di sini (RSUD Dr (HC) Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) sangat baik sekali,” ujarnya.

“Mohon doanya supaya kaki saya bisa segera sembuh, agar bisa segera mengeksekusi aspirasi masyarakat Bumi Serumpun Sebalai dengan cepat seperti sedia kala,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya, pada Selasa (13/6/2023) lalu, Pj Gubernur Suganda memimpin tim Sepak Bola Pemprov Legend, untuk melakoni pertandingan persahabatan, melawan tim Sepak Bola Pemkab Beltim yang dipimpin langsung oleh Bupati Burhanudin.

Dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Rimba Plawan Manggar itu, Pj Gubernur Suganda yang dipercaya menjadi striker utama tim Pemprov Legend,  mengenakan jersey bernomor punggung 11.

Baca Juga :  Pemprov Babel Hadir¬† Jawab Pertanyaan Masyarakat Desa Badau

Saat itu, Ia terlihat aktif menyerang pertahanan tim lawan, di sepanjang pertandingan. Laga antara kedua kesebelasan berlangsung seru dan seimbang dan terlhiat kedua tim saling berbalas serangan.

Beberapa kali peluang diciptakan kesebelasan Pemprov Legend, namun gagal mendaratkan bola ke jala lawan dalam penyelesaian akhir. Hingga peluit panjang berbunyi, kedua kesebelasan harus puas berbagi poin, dengan skor 1-1.

 

Berita Terkait

Rekomendasi