Selasa, 28 Mei 2024 20:17 WIB

Sekda Bangka Membuka Diklat Paskibraka 2018

Sungailiat – Sebanyak 30 orang yang merupakan 15 siswa putra dan 15 siswa putri bersal dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas atau sederajat merupakan rengking terbaik hasil seleksi Paskibraka mengikuti Pendidikan dan Latihan Paskibraka Kabupaten Bangka tahun 2018.

Pelatihan dibuka Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, Senin (31/7/18) di halaman kantor Bupati Bangka.

Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengharapkan para peserta dapat mengikuti Diklat dengan sungguh – sungguh sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik ketika bertugas sebagai pengibar dan penurun benera Merah Putih pada peringatan Detik Detik Proklamasi tahun 2018.

“ Semangat persatuan dan kesatuan harus selalu dipertahankan sesama anggota Paskibaraka yang berasal dari beberaga sekolah, serta dengan kekuatan semangat NKRI sebagai harga mati,” kata Mukhsin.

Diakui Sekda Bangka, dalam menjalankan pendidikan dan latihan Paskibaraka dibutuhkan kekuatan fisik dan mental, karena itu para peserta Diklat dapat menjaga kesehatan agar dapat menjalan seluruh program latihan dengan baik.

Sedangkan tujuan Diklat Paskibraka untuk menanamkan nilai -nilai luhur Proklamasi Kemerdekaan Indonesia kepada generasi muda, serta agar para siswa terampil melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2018.

Selain itu juga sudah terpilih 7 orang angota Paskibraka dari Kabupaten Bangka yang terdiri 4 orang putra dan 3 orang putri saat ini sedang mengkuti Diklat Paskibrakan di tingkat Porovinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu Diklat Paskibraka kabupaten Bangka berlangsung 30 Juli – 18 Agustus 2018 bertempat di lapangan Bina Satria Sungailiat, halaman gedung Sepintu Sedulang dan hotel ST 12 Sungailiat serta dilanjutkan penaikan dan penurunan bendera 17 Agustus 2018

Disamping itu tim pelatih dan pembina Diklat Paskibraka berasal dari Koramil Sungailiat, Koramil Merawang, Polres Bangka, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Bangka serta Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) Kabupaten Bangka. Untuk pasukan pengawal berasal dari Polres Bangka berjumlah 46 orang terdiri 1 orang komandan dan 45 orang sebagai anggota pasukan utama.

Baca Juga :  PT Timah Bantu Pemasangan KWH Meter di Dermaga Nelayan Jalan Laut

Pembukaan Diklat Paskibraka Kabupaten Bangka juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Berita Terkait

Rekomendasi